Iniesta adalah Sosok Sempurna bagi Akademi La Miasa

Gelandang, yang akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub Catalan pada hari Minggu, meminta Blaugrana untuk mengandalkan La Masia.

Saat Andres Instista di Barcelona akan segera berakhir. Berita yang tidak semua penggemar ingin dengar menjadi kenyataan pada akhir April ketika pemain itu mengkonfirmasi kepergiannya pada konferensi pers.

Itu adalah permulaan dari pertandingan panjang dan menyakitkan yang datang di final Copa Del Rey ketika pemain tengah itu menandatangani dengan gol dan pertunjukan lama sebelum meninggalkan lapangan untuk menyambut para penggemar Barcelona dan Sevilla.

Dalam perjalanan, dia memeluk beberapa rekannya, lalu duduk di bangku selama beberapa menit, dan perasaan di wajahnya terukir saat air mata mengalir di pipinya. Tak lama setelah itu, ia kembali untuk menaikkan trofi setelah menang dengan skor 5-0. Setelah pertandingan, menolak untuk mengkonfirmasi kepergiannya, tetapi mengatakan dia akan segera berbicara, dan dengan semua tim yang sebagian besar hari-hari dalam seminggu, adalah pada hari Jumat, berikut adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan keputusannya kepada dunia.

Dia mengungkapkan alasan ketidakhadirannya musim panas ini, yang dikelilingi oleh anggota keluarganya dan teman-temannya dan Dewan Barcelona dan sebagian besar rekan-rekannya (Luis Suarez dan Lionel Messi, yang terakhir karena masalah paspor). “Aku tidak ingin membodohi diri sendiri atau mencoba siapa pun.” “Saya berusia tiga puluh empat tahun (sebenarnya dia masih berusia 33 tahun pada saat itu) dan saya tahu hal-hal akan menjadi lebih sulit.

Jelas, itu adalah keputusan yang sulit. “Ini hari yang sangat sulit bagi saya,” katanya tentang direkturnya dan seorang verifikator (mungkin bermain di China atau Jepang, meski masih belum pasti). “Karena aku sudah di sini sepanjang hidupku, selamat tinggal untuk apa rumahku dan hidupku sudah ada. Tapi aku mengerti bahwa apa yang datang berikutnya lebih rumit dan sulit.

“Saya tidak akan pernah memaafkan diri sendiri karena menyebabkan situasi yang tidak nyaman di klub yang memberi saya segalanya – itu tidak adil bagi saya dan saya tidak akan adil di klub.”

Iniesta telah menandatangani “usia” di Barcelona pada bulan Oktober / Oktober, tetapi memiliki keraguan pada saat itu, memilih untuk meninggalkan pada tingkat tinggi, masih bekerja di tingkat atas dan satu set ganda lokal akan ditutup pada akhir pekan ini dengan penutupan dari Catalans Na La Liga.

Pemain berulang kali berkobar ketika ia mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan, terutama bahwa ia mengucapkan terima kasih orang tua dan adiknya juga hadir, mengingat bagaimana ia datang untuk anak yang pemalu 22 tahun yang lalu, dan istrinya dan “tiga harta”, juga di dalam ruangan menghadiri konferensi pers perpisahan.

Ada juga pesan untuk klub. “Keberhasilan di sini berakar di kepala saya,” katanya. “Awalnya agak sulit, tapi itu tidak penting, klub harus menyadari nilai dari sistem muda, mereka bekerja dengan baik.”

“Anders keluar di meja yang berbeda,” kata Guardiola di awal masa jabatannya sebagai presiden Plaza. “Ini adalah contoh, saya selalu mengatakan itu adalah contoh untuk pemain muda, mereka harus melihatnya: itu tidak menggunakan telinga, itu tidak mewarnai rambut.

“Ketika Anda terinfeksi, Anda berada dalam suasana hati yang buruk karena ia ingin kembali ke Barcelona dan membantu tim, pemain Barcelona karena itu tak ternilai harganya.

Saat Anders bersiap untuk melipat hari Minggu, tidak akan ada yang seperti itu. Tapi Guardiola benar: sama seperti Pep di hari yang sama, Iniesta adalah poster sempurna untuk generasi baru bakat di La Massia. Dia hanya bisa berharap bahwa klub akan memberi mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *